27 Desember 2022   06:49 WIB

Ketua DPRD Blora Sampaikan Apresiasi Setinggi-tingginya Atas Perjuangan Kaum Ibu

DPRD    Berita
Ketua DPRD Blora Sampaikan Apresiasi Setinggi-tingginya Atas Perjuangan Kaum Ibu

Ketua DPRD Blora Sampaikan Apresiasi Setinggi-tingginya Atas Perjuangan Kaum Ibu

H. M. Dasum, SE, MMA, Ketua DPRD Kabupaten Blora menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, apresiasi/penghargaan yang setinggi-tingginya atas perjuangan hebat kaum ibu yang tidak pernah kenal lelah dalam menjaga keluarga dan menjaga masa depan bangsa pada momen Resepsi Peringatan Hari Ibu ke-94, Kamis (22/12/2022) di pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.
 
Dalam sambutannya, mbah Dasum juga menekankan bahwa keberhasilan pembangunan suatu daerah diawali dengan penguatan kualitas putra – putri dari dalam keluarga. Dan sebagai bentuk dukungan tahun 2023 DPRD Kabupaten Blora mempunyai rencana usulan RAPERDA tentang PEMBANGUNAN BERBASIS KELUARGA, salah satunya dengan maksud ASN, BUMD dan terutama ibu pekerja kantoran harus memaksimalkan waktu untuk keluarga, misal ASN yang berdomisili di Kecamatan Kedungtuban, jangan ditempatkan di Kecamatan Tunjungan, sebisa mungkin di Zona yang sama atau minimal ditentukan jarak maksimal dari rumah, artinya kaum perempuan tetap bekerja, tanpa mengabaikan waktu untuk keluarga tentunya dengan tugas utama yang sangat mulia yaitu mendidik anak agar kelak menjadi generasi penerus yang kuat iman, cerdas dan baik budi pekertinya.
 
Pentolan dari partai bergambar banteng moncong putih ini mengajak kepada seluruh yang hadir untuk jangan menyakiti hati ibu, jangan melukai perasaan ibu sedikitpun, seperti yang telah kita lihat beberapa fenomena yang terjadi disekitar kita, kurangnya pendidikan budi pekerti, ada anak yang durhaka kepada ibunya.
 
Dasum juga mengingatkan kepada dirinya sendiri dan semua yang hadir, bahwa semua ada di dunia berkat jasa ibu kita, jadi sudah sewajarnya untuk kita berbakti kepada ibu, selagi beliau masih ada, “ Bila kita renungkan masih sedikit sekali perhatian yang kita berikan kepada ibu kita. Di hari ibu yang spesial ini menjadikan momentum yang tepat untuk kita sebagai seorang anak untuk menjenguk ibu kita, dan apabila ada yang jauh dari ibunya segeralah hubungi ibumu, tanyakan kabarnya dan ucapkan Selamat Hari Ibu, mungkin bukan ucapan yang dia harapkan tapi perhatian dari kita sebagai seorang anak. Dalam kesempatan ini saya mengajak untuk kita semua untuk mendoakan para ibu agar beliau selalu Sehat, Sejahtera dan Senantiasa berada dalam lindungan-Nya, Jadilah perempuan yang sejati,
berdiri sama tinggi, duduk sama rendah dengan kaum laki-laki sesuai kodratiah dan kapasitasnya”, tutup Dasum

Laut Dalam Berwarna Biru
Angin Berdesir Nan Syahdu
Tiada Manis Melebihi Madu
Tiada Wanita Sebaik Ibu


Info